Sabtu, 01 Maret 2014

HIKIKOMORI



Menurut bahasanya (yang jelas bahasa Jepang) Hikikomori (引きこもり, ひきこもり, atau 引き籠もり) berarti menarik diri. Kalau menurut ku Hikikomori itu orang yang menghabiskan waktunya di kamar dan jarang keluar kamar. Hal yang dilakukan jelas, Browsing Internet, main game, baca manga . Yup kebayakan dari hikikomori adalah Otaku. Tapi tidak semua Hikikomori adalah Otaku, begitu pula sebaliknya. Sebagai tambahan kebanyakan Hikikomori adalah cowok

        
        Penyebab orang menjadi Hikikomori adalah hilangnya sosok figur Ayah karena terlalu sibuk bekerja. Serta sosok Ibu yang terlalu memanjakan anaknya. Tekanan akademik di sekolah, sampai pembullyan oleh teman di sekolah. 

       Kamar seorang Hikikomori biasanya sempit. Semua keperluan mereka seperti PC, Manga, Game dan makanan sudah tersedia. Sehingga, mereka tidak perlu repot keluar rumah. Kamar merekapun berkesan berantakan (gw tau itu dari anime Outbreak Company)
      Ada yang kelupaan nih. "Terus kalau mereka mau buang air kecil gimana ?" Kalau kamarnya ada kamar mandinya ya tinggal eksekusi di kamar . Tapi kalau tidak ada , ya sekali-kali kelluar ubtuk panggilan alam. Bahkan yang lebih parah mereka akan menampungnya di plastik atau botol (jijik amat. Gw aja gak seitunya kali). 

       "gimana dengan kebutuhan perlengkapan  mereka?". Mereka tetap menerima uang dari orang tua. Kalau yang lebih parah mereka memaksa orang tua mereka untuk memenuhi apapun yang mereka inginkan (ini sih namanya anak durhaka). "kalau masalah teman teman dan hubungan sosialnya ?". bagi mereka manga dan PC merupakan teman sejati. Bahkan ada Hikikomori Ekstrim yang menculik gadis kecil untuk disimpan dan dijadikan teman. (muke gile, gregetnya Mad Dog aja gak sampai gitu)

Oke sekian penjelasan singkat mengenai hikikomori. Maaf jika penjelasan gw berkesan "sok tau" Wassalamu'alaikum Wr. Wb (emang ini penutup pidato ya ? PEACE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar